Welcome To Roofgames!

Reviewing, Playing and Creating Games
Follow Me

assassin's creed unity



By  imImam King     22.36    Label:, 


Memanjat gedung dengan kemampuan akrobat yang mustahil, membunuh para penjaga yang hanya melakukan pekerjaan mereka demi menafkahi keluarga, memecahkan teori konspirasi yang terbentang selama ribuan tahun, serta tetap terlihat keren meskipun dengan tudung yang menutupi separuh wajah. Hal-hal tersebut adalah esensi utama dari setiap seri Assassin’s Creed yang tidak bosan-bosan dirilis oleh Ubisoft secara rutin setiap tahun. Bahkan tidak tanggung-tanggung Ubisoft tidak hanya merilis satu Assassin’s Creed tahun ini, tapi dua sekaligus. Itu masih belum termasuk berbagai spin-off untuk mobile atau game yang berbasiskan web.

Meskipun dikuras habis-habisan, seri ini tetap saja menjadi seri yang paling populer dari raksasa game seperti Ubisoft. Jadi tidak mengherankan jika mereka tidak akan berhenti dan terus bersemangat untuk menguras habis-habisan nama dan dunia fiksi Assassin’s Creed. Untuk tahun ini, Ubisoft menjagokan Assassin’s Creed Unity sebagai tiang utama seri Assassin’s Creed di tahun 2014. Setelah melalui promosi dan marketing besar-besaran, apakah Assassin’s Creed Unity mampu membuktikan kualitasnya sebagai game yang bisa membuat seri yang rilis setiap tahun ini tetap menarik untuk dimainkan? Cek ulasan lengkapnya di bawah.



Salah satu hal yang menjadi nilai jual utama dari seri Assassin’s Creed adalah cerita. Setiap game dari seri ini selalu memiliki pola dan tema yang sama, yaitu tentang konspirasi di dunia modern yang dikuasai oleh Templar dengan kedok sebuah perusahaan raksasa bernama Abstergo. Peran kamu di seri ini adalah sebagai Assassin yang merupakan musuh bebuyutan dari Templar.

Selain menggambarkan secara sepintas konflik antara Assassin dan Templar di dunia modern, Assassin’s Creed juga populer karena menggambarkan kejadian-kejadian bersejarah yang dicampur dengan kisah fiksi ala seri ini. Berbagai teori konspirasi serta penyisipan tema Assassin dan Templar dengan apiknya Ubisoft sematkan dalam berbagai seri Assassin’s Creed yang telah dirilis.


Untuk Assassin’s Creed Unity, kamu akan disajikan dengan perseteruan antara Assassin dan Templar dengan latar belakang revolusi Perancis. Di sini kamu akan bertemu dengan beberapa tokoh ternama di balik revolusi ini seperti Napoleon Bonaparte. Sayangnya, berbeda dengan Assassin’s Creed II yang juga mengenalkan banyak tokoh populer ternama seperti Leonardo Da Vinci dan membuatnya menjadi bagian penting dalam game, tokoh-tokoh seperti Napoleon atau nama-nama yang populer bagi peminat sejarah Eropa berperan sangat kecil di Assassin’s Creed Unity. Seakan-akan kehadiran mereka hanya bermanfaat untuk fan-service saja.


Kurangnya porsi karakter sejarah ini dibayar dengan dalamnya hubungan antara Arno Dorian, karakter utama yang kamu kendalikan, dengan kekasihnya yaitu Élise de la Serre. Kedua karakter ini merupakan dua sejoli yang sangat mengingatkan saya akan Romeo dan Juliet. Meskipun saling mencintai satu sama lain, hubungan mereka cukup kompleks karena Arno adalah seorang Assassin, sedangkan Élise adalah seorang Templar.


Konsentrasi ke bagian roman ini merupakan angin lumayan segar untuk seri Assassin’s Creed, mengingat di game sebelumnya kisah roman antara karakter utama dengan pasangan mereka tidak ditelusuri dengan cukup dalam. Walaupun akan lebih baik lagi seandainya kisah antara keduanya ini tidak perlu ditelusuri dengan mengorbankan bagian historis dan konspirasi yang selalu menjadi nilai jual utama Assassin’s Creed.(source:http://id.techinasia.com/)

Berikut Trailer Game nya :

About imImam King

Hi there. I specialize in web-design and Graphic Design, I also like capturing picture with my camera and looking for inspiration and to being insperation.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar


Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Translate

Join The Team