Welcome To Roofgames!

Reviewing, Playing and Creating Games
Follow Me

Ori and the Blind Forest



By  imImam King     23.29    Label: 

Ori and the Blind Forest merupakan game indie besutan Moon Studios yang terdiri dari tim beranggotakan sedikit orang dan tersebar di seluruh penjuru dunia. Game ini mengusung genre Metroidvania, jadi kamu akan disajikan dengan dunia 2D yang memiliki peta sangat luas serta jalur yang tidak terlalu linear untuk dijelajahi. Selain Metroidvania, Ori and the Blind Forest juga memiliki unsur RPG di mana kamu bisa mengumpulkan semacam energi yang nantinya bisa digunakan untuk menambah kemampuan baru untuk karaktermu, seekor makhluk dari cahaya berwujud hewan unik bernama Ori.

Layaknya banyak game bergenre Metroidvania lainnya, Ori and the Blind Forest bisa dibilang memiliki tingkat kesulitan yang sangat tinggi. Kesulitan dalam game muncul dalam wujud musuh yang bervariasi dan tidak bisa dianggap remeh, desain level yang betul-betul memaksimalkan kemampuan karakter dan pemain, serta penempatan checkpoint yang cukup kejam.


Untuk urusan penempatan checkpoint, Ori and the Blind Forest memiliki fitur unik yang jarang dapat kamu temukan di game lain pada umumnya. Di sini kamu harus menciptakan checkpoint kamu sendiri menggunakan energi dalam game (tenang, ini bukan game free-to-play di mana energi diperjual-belikan tanpa tahu malu). Checkpoint bernama Soul Link ini akan berfungsi menjadi tempat kamu melakukan save, menaikkan level Ori, serta tempat kamu akan bangkit lagi jika kamu mati. Jika kamu termasuk gamer yang tidak rajin membuat Soul Link, bersiap-siaplah untuk stres ketika Ori kehabisan nyawanya karena kamu harus mengulang game dari titik yang cukup jauh.


Lalu apa lagi hal orisinal yang bisa kamu temukan di Ori and the Blind Forest? Sayangnya sistem Soul Link sebagai checkpoint adalah satu-satunya hal yang saya anggap berbeda dari game lainnya. Selain itu Ori and the Blind Forest tidak menyajikan hal yang baru. Jika kamu sering bermain game dengan sudut pandang side-scrolling, besar kemungkinan hampir semua yang ada di Ori and the Blind Forest pernah kamu rasakan di game lain.



Selain itu ada dua hal yang sangat tidak saya sukai dari Ori and the Blind Forest. Pertama adalah fakta bahwa game ini tidak memiliki fitur fast-travel sama sekali. Ori and the Blind Forest memiliki peta yang sangat besar dan seru untuk dijelajahi, tapi melewati jalan yang sangat jauh hanya untuk mengambil sebuah rahasia yang tertinggal, jelas akan menjadi sebuah pengalaman yang sangat membosankan. Kedua adalah bagaimana game ini tidak mengizinkan kamu untuk kembali ke area-area tertentu, sedangkan mengumpulkan power-up yang tersebar di game merupakan salah satu elemen utama dari game ini. Hal ini semakin diperparah dengan game yang tidak mengizinkan kamu untuk melanjutkan permainan setelah tamat.


Melihat keluhan-keluhan saya akan game ini, kamu mungkin berpikir kalau Ori and the Blind Forest adalah game yang buruk. Jangan salah, Ori and the Blind Forest merupakan sebuah game yang fantastis. Tapi cukup sulit untuk membahas kelebihan gameplay game ini dengan banyak karena, seperti yang saya singgung di atas, elemen-elemen gameplay yang ada di Ori and the Blind Forest tidak bisa dibilang orisinal. Meskipun begitu, di setiap fitur-fitur tidak orisinal yang ada di game ini, Moon Studios memolesnya dengan begitu baik sehingga menyajikan sebuah pengalaman yang berkualitas.(source:http://id.techinasia.com/)

Berikut GamePlay nya :

About imImam King

Hi there. I specialize in web-design and Graphic Design, I also like capturing picture with my camera and looking for inspiration and to being insperation.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar


Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Translate

Join The Team